Lulur Kayu Manis / Body Scrub Cinnamon

Kayu manis telah digunakan selama berabad-abad untuk pengobatan tradisional di negara Cina, India dan di beberapa negara Asia lainnya termasuk Indonesia. Di antara berbagai manfaat dan kegunaan kayu manis tersebut, salah satu yang paling penting adalah perannya dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit. Kayu manis juga dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan infeksi. Dengan demikian, kayu manis dapat digunakan untuk berbagai keperluan dalam rangka meningkatkan kesehatan dan perawatan kulit. Berikut adalah beberapa manfaat kayu manis bagi wajah kulit.


Lulur Kayu Manis / Body Scrub Cinnamon


Mencegah penuaan dini
Manfaat kayu manis bagi kesehatan kulit wajah lainnya adalah untuk mencegah penuaan dini. Kayu manis dapat digunakan untuk menghilangkan garis-garis halus pada kulit dan membuat kulit tampak lebih awet muda. Kayu manis dapat merangsang pembuluh darah dan membawa darah ke permukaan kulit. Gunakan campuran 3 tetes minyak esensial kayu manis dan 2 sdm minyak zaitun, lalu oleskan pada kulit yang keriput untuk menghindari proses penuaan dini pada kulit. Menggunakan kayu manis untuk perawatan kulit dapat menghilangkan keriput yang terjadi pada kulit.

Membersihkan kulit kepala
Kayu manis juga bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala. Ambil 1 sdt bubuk kayu manis, 1/4 sdt minyak zaitun dan 1 sdm madu, lalu gunakan ramuan ini untuk memijat kulit kepala dan biarkan kurang lebih selama 15 menit. Setalah itu cuci dengan menggunakan air bersih. Kayu manis dapat merangsang pertumbuhan dan menghilangkan sel kulit mati serta memberikan nutrisi untuk folikel rambut.

Mengobati eksim
Manfaat dan kegunaan kayu manis juga dapat digunakan untuk mengobati eksim. Eksim adalah suatu kondisi di mana terjadi peradangan dan iritasi pada kulit. Penyebab pasti eksim memang tidak diketahui, tetapi penyebab paling umumnya adalah respon yang terlalu aktif dari sistem kekebalan tubuh terhadap iritasi atau alergi. Eksim bisa sangat mengganggu penampilan seseorang karena dapat meninggalkan bercak-bercak pada kulit.

Cara menggunakan kayu manis untuk mengobati eksim adalah dengan membuatnya menjadi pasta dari campuran 1 sdt kayu manis dan 1 sdt madu. Namun perlu berhati-hati menggunakan pasta ini karena dapat menyebabkan iritasi. Sebelum menggunakan dan memanfaatkan kayu manis untuk kulit disarankan untuk melakukan tes kulit terlebih dahulu.

Mengobati jerawat
Manfaat kayu manis untuk wajah dan jerawat juga dapat diperoleh dengan membuat campurkan 1 sdm bubuk kayu manis dengan 3 sdm madu, lalu oleskan pada daerah yang terserang jerawat. Biarkan selama kurang lebih 20 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat. Selain kayu manis digunakan untuk menghilangkan jerawat dan meremajakan kulit. Pasta ini juga dapat merangsang oksigen dan darah ke permukaan kulit. Disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan pasta ini karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Antiseptik
Sifat antiseptik yang dimiliki kayu manis dapat digunakan untuk membunuh berbagai jenis bakteri dan mencegah terjadinya infeksi dan peradangan pada luka. Ekstrak atau minyak kayu manis merupakan obat yang sangat efektif untuk mengobati infeksi.

Melembutkan kulit
Manfaat bubuk kayu manis sangat baik digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini akan membuat kulit lebih bersinar dan dapat meningkatkan kekenyalan kulit. Untuk melembutkan kulit, bubuk kayu manis dapat dikombinasikan dengan garam, minyak almond, madu atau minyak zaitun, lalu oleskan secara merata pada kulit untuk membuat kaki lebih mulus.

Memperbaiki kulit

Sifat anti-bakteri dan anti-jamur yang dimiliki kayu manis berguna untuk mencerahkan kulit. Caranya adalah dengan membuat masker yang terdiri dari pisang, yoghurt, dan kayu manis, lalu gunakan secara merata pada kulit. Biarkan sampai kering lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Hal ini juga dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Sebagai minyak pijat
Minyak kayu manis dapat digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah. Menggunakan minyak kayu manis untuk pijat, akan dapat meningkatkan nutrisi dalam kulit. Minyak kayu manis akan memberikan kesegaran pada kulit, tetapi disarankan untuk berhati-hati dan tidak berlebihan karena dapat menyebabkan alergi.

Kayu manis bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah dan melawan infeksi, eksim dan juga meningkatkan kualitas, tekstur dan warna kulit. Bubuk kayu manis merupakan solusi yang sangat sederhana untuk berbagai masalah kulit.


Khasiat Lulur Cinnamon:

Cinnamon atau kayu manis, kandungan alami yang dimiliki kayu manis mampu memberi nutrisi pada kulit, menjadikan kulit lebih sehat serta lebih bersih bercahaya, aroma wangi yang alami dalam kayu manis bisa menghilangkan bau badan , mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru, paduan rempah kayumanis yang menenangkan akan membersihkan tubuh sekaligus meredakan rasa lelah. Catatan untuk kulit yang sensitif perlu hati-hati karena kayu manis dapat menaikkan darah ke permukaan kulit yang menyebabkan kulit memerah atau terasa panas.

Cara Pemakaian Lulur:
Bagian yang akan di beri lulur di olesi Message Oil yang berfungsi untuk mencegah gesekan / lecet pada kulit dan memberikan kelembutan pada proses peluluran, Kemudian campur lulur bubuk dengan air atau air mawar, balurkan keseluruh tubuh, diamkan 1-2 menit, kemudian gosok perlahan sampai kotoran pada kulit ikut terbawa bersama lulur.




Rp 00.000


Tidak ada komentar:

Posting Komentar